Dirut Pt Timah Gagal memimpin Pt Timah

PANGKALPINANG – Jelang Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Timah (Persero), Tbk yang akan digelar 26 Maret 2015, berbagai isu untuk melengserkan jajaran direksi di BUMN itu terus bergulir. Salah satu isu terhangat yang dimainkan yakni kondisi PT Timah dinilai kritis akibat kepemimpinan Sukrisno sebagai direktur utama dan jajaran direksi lainnya. Para direksi dianggap tidak mampu mengelola perusahaan sehingga menimbulkan berbagai kerugian………………………….

Dirut Pt Timah menurut saya memang sudah gagal memimpin PT Timah.Seharusnya dirut PT Timah harus diberhentikan sejak lama. Saya sendiri dan teman2 dari bangka,  pernah ikut demo untuk melengserkan dirut sekarang dari jabatannya, namun sayang usaha kami sia-sia.

Bisnis Pt Timah adalah bisnis yang bagus namun sayang pemimpinnya tidak  pandai. Ibarat motor yang bagus tapi pengembudinya tidak cepat. Percuma, tidak akan bisa mencetak laba. Bisnis PT Timah adalah binis yang bagus  karena dalam kegiatan prosuksinya, PT Timah menambang hanya sedikit supaya mirip perusahaan tambang padahal PT Timah lebih mirip dengan perusahaan jasa yaitu kolektor timah. PT timah memproduksi baloknya dengan membeli pasir timah dari masyarakat atau pengusaha yang menambang di lokasi IUP PT Timah dengan harga yang di tentukan oleh PT Timah. Kemudian pasir timah yang dibeli dilebur oleh Pt timah dalam bentuk balok dan diekspor. Seharusnya PT timah bisa mencetak ROE yang sangat besar karena tidak menggunakan peralatan sendiri, tidak ada penyutan alat2 tambang , menentukan harga sendiri dsb. Sudah membeli timah mitranyanya dengan harga murah tapi masih tidak bisa mecetak ROE yang besar, sungguh  sangat disayangkan.

Bagi yang ingin ulasan lengkap mengenai kondisi PT Timah sekarang, silahkan baca sendiri:

http://www.rakyatpos.com/kondisi-pt-timah-dinilai-kritis.html

This entry was posted in Fundamental Analysis. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>