MITOS PROPERTI: investasi tidak pernah rugi

Teman2 hari ini saya sedang malas meringkas.  Saya ingin mengajak kalian untuk menjadi orang waras dalam berinvestasi , menjauhi sifat tamak ,membuka mata terhadap realita dengan membaca blog orang waras. Topik yang akan di bahas kali ini adalah investasi properti karena rumah adalah asset yang menyentuh semua lapisan masyarakat. Bagi anda yang ingin membeli rumah atau sedang mecicil properti anda. Artikel ini wajib dibaca:

Mitos properti level 0 : Mitos properti investasi tidak pernah rugi

Mitos properti level 1:  Rayuan Gombal Agung Sedayu

Mitos properti level 3 : Membeli properti saat ini = menangkap pisau jatuh

Spekulasi yang berlebihan terhadap suatu aset bisa melahirkan bubble. Pasar properti Jepang pernah  booming   tahun ’80-an. Sebagai gambaran, ketika itu sebuah area kecil di Tokyo lebih mahal daripada seluruh negara bagian California. Siapa yang membeli rumah tahun 1990, akan menangis air mata darah, harga rumahnya selama 24 tahun tidak pernah naik, kecuali turun terus sampai nilainya menguap 70%. Bunga bank yang rendah tidak bisa mendongkrak harga rumah kembali!!!! Itulah sifat bubble yang sudah pecah dan akan terus mengempis.

Bagaimana dengan di Indonesia??Kalau anda mau spekulasi di sektor properti di Indonesia, sebaiknya anda pikir-pikir dulu. Jangan minta pertimbangan advisor anda, apa lagi konsultan/agen properti, dia cuma cari untung saja dari penjualan yang dilakukannya.

Jika anda sudah membaca artikel2 di atas, saya bisa menebak pikiran anda, mulai sekarang anda akan lebih banyak berpikir pesimis,menjadi lebih takut, lebih berhati2 dalam mengambil keputusan investasi.  Rasa takut itu memang perlu, coba bayangkan jika pengendara bermotor mengebut di jalan tanpa rasa takut, pasti akan banyak kasus kecelakaan. Namun, ketakutan yang berlebihan , pesimis yang berlebihan juga tidak baik ,akan membuat anda tidak tidak berani membuat keputusan investasi. Untuk mengimbangi pemikiran-pemikiran negatif di atas saya mengajurkan anda untuk membaca blog  yang isinya positif semua : http://www.sahampemenang.blogspot.com/2014/02/gunting-koneksi-jaringan-negatif.html

This entry was posted in Investasi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>